Kamis, 20 Juni 2013

First Adventure with GRATYS (Grand Community of UNNES)

Logo GRATYS (my edition)

Tahun 2005 aku masuk kuliah di UNNES....Dg bangga, melangkah ke UNNES dg sepeda motor tua. Astrea Grand 1997 yang kumiliki sejak 2003. Tahun 2006 tiba-tiba ada yang mengajak mendirikan sebuah klub motor khusus Astrea Grand. Berkat ngumpul di Bundaran FIS, kita-kita yang punya motor tersebut sepakat untuk mendirikan sebuah klub motor Astrea Grand. Setelah semedi mencari wangsit nama, disepakati nama klub adalah GRATYS bukan GRATIS, kepanjangan dari Grand Community of UNNES. Kemudian diresmikan pada 12 Mei 2006 di Candi Gedong Songo, Bandungan, Kab. Semarang.
Beberapa agenda kita tentukan termasuk menyusun pengurus Klub. Aku yang belum paham betul mengenai klub motor hanya sebagai pendengar saja. Beberapa lama waktunya untuk menyesuaikan dengan klub motor, akhirnya sedikit demi sedikit aku memahami apa klub itu, bagaimana sepak terjangnya dan apa keuntungan mengikuti klub motor. Setelah mengikuti agenda kegiatan beberapa kali, seperti menyambangi klub-klub motor Astrea Grand yang telah ada sebelumnya. Seperti ORANGE (Organisasi Grand Semarang), GRANAD (Grand Association Kendal) dan beberapa klub laen sampai ke GHOT Bandung dan GMT Jakarta. Barulah merasakan asyiknya mengikuti organisasi seperti ini.
Sebuah kebetulan juga, teman satu kosku (Motor Cost, Gg. Jeruk No.1 Sekaran) juga ikut klub tersebut. Alhasil tambah semangat mengikuti organisai tersebut.
Singkat cerita, satu tahun berlalu aku mengikuti sepak terjang GRATYS. Sampai sekarang masih ingat beberapa anggota GRATYS seperti Bro Ferry, Bro Jepang (sesama orang Temanggung), Bro Adit, Bro Congpe, Bro Veri, Bro Kukuh, Bro Wahyu, Bro Cahyo, Bro Mrenges, Bro Gondrong, Bro Hajar dan masih banyak lagi sampai yang sekarang masih aktif d GRATYS.
Lebih dari 4 tahun aku berkiprah dalam organisasi ini. Banyak suka dan dukanya. Seperti misal ketika Anniversarry GRATYS yang pertama, sepakat melakukan touring ke beberapa kota di Jawa Tengah. Mulai dari Semarang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Pemalang, Pekalongan, Batang dan Kendal (Sabtu, 11 Mei 2007). Ketika masuk Kota Semarang (Senin, 13 Mei 2007) tepat pukul 01.45, aku mengalami kecelakaan. Banyak peristiwa dan pengalaman yang terkenang sampai sekarang.
Semoga kenangan ini semata tidak hanya menjadi kenangan belaka. Namun pengalaman yang aku peroleh dan dapat digunakan sebagai cerita di masa depan.

-- Untuk kronologi peristiwa kecelakaan, akan di posting berikutnya --

SALAM ONE HEART



Tidak ada komentar:

Posting Komentar